Type to search

Berita

Belajar Fotografi Produk di Rumah Kreatif Sleman (2)

Share

Apabila menjual barang secara online, foto produk bisa membuat perbedaan, dan ini bisa berpengaruh pada keputusan pelanggan untuk membeli atau tidaknya. Sangatlah penting untuk memastikan bahwa fitur dan eksterior barang tersebut ditangkap secara akurat. Saat ini yang menjadi solusi terbaik dan gampang untuk dioperasikan yaitu smartphone, yaitu salah satu media yang cepat dalam menggambil gambar dan mudah untuk langsung di share ke media sosial yang kita punya.

Untuk mendukung para pelaku usaha bisnis, Dinas Perindustrian dan Perdagangan kabupaten Sleman melalui Rumah Kreatif Sleman bekerja sama dengan KPP Pratama Sleman menggelar Workshop Fotografi untuk UKM dengan judul “Teknik Foto Produk dengan Smartphone” pada Selasa, 12 November 2019 yang diikuti para pelaku usaha di Kabupaten Sleman.

Hadir sebagai pemberi materi Workshop kali ini adalah Founder Fujigirls Squad yaitu Minni Gunawan . Bagi Minni, teknik dalam menggambil gambar sangat penting dan bisa sangat membantu dalam mempromosikan produk dengan baik. Jika promosi sudah terlaksana dengan baik, tentunya produk akan tertanam dalam benak konsumen. Ada beberapa teknik dalam pengambilan gambar yang baik yaitu sumber cahaya, ketajaman lensa kamera, sudut pandang pengambilan gambar, letak properti serta komposisi warna. Minni juga menjelaskan, properti yang digunakan dapat berupa daun, ranting pohon, kain putih, kursi kayu atau pun tangga.

Para peserta workshop terlihat sangat antusias dalam  menerima materi dari Minni Gunawan, serta dalam kesempatan itu juga, para pelaku usaha diberi kesempatan untuk memfoto produk mereka masing-masing. Dalam kegiatan ini diharapkan para peserta dapat membuat tampilan yang lebih baik dalam mempromosikan produknya dan harus memiliki ciri khas serta perbedaan masing-masing untuk keperluan bidangnya.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *