Type to search

Berita

Belajar Fotografi Produk di Rumah Kreatif Sleman

Share

 

Fotografi suatu produk dinilai sebagai kunci utama untuk meningkatkan Brand Image pada suatau usaha untuk meyakinkan konsumen. Kini Smartphone menjadi solusi terbaik karena mudah di operasikan, cepat dalam mengambil gambar, mudah untuk share ke media sosial serta banyaknya aplikasi editing yang mudah untuk dioperasikan. Untuk mendukung para pelaku usaha Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Sleman melalui Rumah Kreatif Sleman menggelar Workshop Smartphone Photography pada Selasa 15 Oktober 2019 yang dihadiri 20 (dua puluh) para pelaku usaha.

Minni Gunawan hadir sebagai pemberi materi Workshop, Beliau juga sebagai Founder Fujigirls Squad, Content Creator dan Food Photographer. Bagi Minni dengan teknik mengambil gambar yang tepat dapat membantu dalam melakukan promosi yang baik, jika promosi sudah terlaksana dengan baik maka merek pada sebuah produk tentunya akan tertanam pada benak konsumen. Sumber kekuatan arah cahaya, ketajaman lensa kamera, sudut pengambilan gambar serta komposisi warna, letak dan property menjadi poin – poin penting untuk menghasilkan sebuah foto produk yang menarik dan tetntunya dapat menarik minat beli kepada konsumen.

Para pelaku usaha diberikan beberapa aplikasi edit foto dan kamera yang dapat menigkatkan kualitas suatu foto produk. Produk yang dijual harus dengan strategi promosi yang tepat termasuk teknik pengambilan gambar, agar produk yang ditawarkan pasar dapat memuaskan sebuah keinginan atau kebutuhan. Dalam kegiatan ini diharapkan para peserta dapat membuat citra merek pada masing – masing produknya memiliki cirikhas dan perbedaan dengan produk sejenis yang ada di pasaran serta dapat mempeluas bidang usahanya.

 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *