Type to search

Program dan Kegiatan

Pendampingan Sentra Industri Kerai Bambu Ngrenak Sidomoyo Godean

Share

Pemerintah Kabupaten Sleman melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) kembali melaksanakan Pembinaan Sentra Industri. Pendampingan Sentra Industri Kerai Bambu Ngrenak Sidomoyo Godean. Berbagai upaya dalam pengembangan industri kecil menengah (IKM) di Sleman dilakukan melalui pembinaan dan pelatihan industri yang memanfaatkan produk lokal.

Kegiatan Pendampingan Sentra Industri  Kerai Bambu Ngrenak Sidomoyo Godean ini dilaksanakan di Rumah Bapak Wiwit Budi Wicaksono, Sentra Industri Kerai Bambu Ngrenak Sidomoyo Godean Sleman pada hari Selasa-Jum’at 8-11 Oktober 2019.

Narasumber pada kegiatan ini adalah:

  • Kepala Bagian Perekonomian 1 JPL dengan materi Kebijakan Pemda Dalam Pengembangan Industri Berbasis Bambu
  • Camat Godean 1 JPL dengan materi Kebijakan UKM Kecamatan Godean;
  • Tenaga ahli pendamping PT Gama Semesta Konsultindo

Tujuan dilaksankannya kegiatan ini ialah untuk memfasilitasi pengembangan sentra industri sebagai tindak lanjut pengukuhan sentra IKM dalam usaha peningkatan produktivitas, membangun semangat dalam aktivitas usaha dengan adanya pendampingan dalam menggali potensi dan permasalahan pada sentra IKM serta membantu dalam menyelesaikan permasalahan yang selama ini tidak dapat dipecahkan oleh pelaku usaha serta memberikan solusi terhadap permasalahan yang terjadi terutama dalam hal meningkatkan produktivitas Sentra IKM di Kabupaten Sleman.

Kegiatan ini diharapkan menjadi proses pembekalan pelaku usaha Sentra Industri Kerai Bambu Ngrenak Sidomoyo Godean untuk menghadapi tantangan industri kerajinan bambu di era Revolusi Industri 4.0. Melalui kegiatan pendampingan, Sentra Industri Kerai Bambu Ngrenak Sidomoyo Godean juga akan mendapat fasilitas untuk meningkatkan promosi berupa pembuatan video promosi sentra dan leaflet.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *