Type to search

Berita

Pelatihan Pelayanan Prima Siap Memberikan Kepuasan

Share

Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Sleman menggelar Pelatihan Pelayanan Prima yang berlangsung selama 3 (tiga) hari pada Senin 30 September sampai dengan Rabu 2 Oktober 2019 bertempat di Grand Serela Hotel Yogyakarta. Pelatihan ini dihadiri sebanyak 150 peserta.

Acara disambut oleh Tri Endah Yitnani sebagai Kepala Dinas Peindustrian dan Perdagangan serta oleh RR. Mae Rusmi Suryaningsih sebagai Sekretaris Dinas Peindustrian dan Perdagangan. Tri Endah Yitnani menghimbau kepada para peserta untuk mulai memperbaiki semangat melalui bahasa tubuh dengan memberikan senyuman ketika melayani para masyarakat, sehingga perlunya untuk peningkatan pelayanan prima agar menarik minat masyarakat. Hal serupa juga disampaikan oleh RR. Mae Rusmi Suryaningsih  yaitu adanya pelayanan prima ini membuat publik atau yang kita layani menjadi lebih nyaman, hal ini untuk meningkatkan survei kepuasan masyarakat.

Pelatihan Pelayanan Prima ini menghadirkan pembicara yang ahli dibidang Associate Trainer Akademi Trainer yaitu Erina Chusnulita dimana beliau juga sebagai Presenter Televisi dan Praktisi Broadcast. Erina hadir dengan memberikan warna dan harapan baru kepada para peserta dengan memberikan energi positif untuk lebih bersemangat dan ikhlas dalam bekerja khususnya dalam melayani masyarakat maupun rekan kerja. Materi ini difokuskan dengan kerja keras, kerja cerdas, jujur, optimis dan semangat tentu akan memberikan hasil yang terbaik termasuk dapat memberikan pelayanan yang memuaskan. Tagline dalam pelatihan ini ialah “nilai dari kita akan terpancar dari bagaimana kita melayani” karena dalam kehidupan yang terjadi adalah saling melayani dan saling membantu maka perlu untuk mengubah sikap. Para peserta juga diberikan beraneka macam games atau permainan yang melatih kecerdasan emosi, logika, fisik dan spiritual.

 

 

 

Tags:

You Might also Like

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *