Type to search

Berita

Branding Bisnismu di Era Millenial

Share

Dalam sebuah produk ataupun ketika menjalani sebuah usaha tentu tidak terlepas dari Branding. Branding dalam sebuah produk dianggap salah satu ciri khas yang nantinya akan tertanam di benak para konsumen.  Pentingnya dalam mengembangkan Branding ini maka Dinas Perindustrian  dan Perdagangan Kabupaten Sleman menggelar Workshop Strategi Branding pada 1 Oktober 2019 di Dinas Perindustrian  dan Perdagangan Kabupaten Sleman.

Acara disambut oleh Kepala Dinas Perindustrian  dan Perdagangan Kabupaten Sleman, Kepala KPP Pratama Sleman dan Kabid Ekstensifikasi Kanwil Dirjen Pajak DIY. Kegiatan ini digelar tujuannya untuk memberikan  kesemaptan bagi pelaku usaha agar usahanya dapat dilihat oleh banyak orang dan dikenal lebih banyak oleh masyarakat, dengan brand yang kuat akan lebih mudah membuat iklan dan mengharapkan hasil yang baik. Pengenalan ini harus terus dibangun melalui strategi pengelolaan merek agar implementasinya solid.

Workshop ini juga menghadirkan Alya Mirza sebagai pembicara yang ahli di bidang strategi digital marketing, ia juga sebagai Founder PT. Pengenliburan Indonesia, Co-Founder Great Digital Media dan Owner Mudita Kopi. Alya Mirza menyampaikan bahwa marketing menggunakan persuasi sebagai taktik, sementara membangun branding adalah tentang mengembangkan hubungan emosional. Adanya Kesadaran pelanggan untuk mengenali karakteristik merk produk kita tentu dapat membantu kita untuk Menambah kesetiaan pelanggan dan Meningkatkan minat pelanggan untuk membeli. Selain itu edukasi untuk pelanggan merupakan bagian dari strategi Branding, karena dengan mengedukasi pelanggan tentang produk kita, maka pelanggan akan Semakin mengetahui tentang informasi produk serta dapat menambah keyakinannya untuk membeli produk.

Tags:

You Might also Like

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *