Type to search

Program dan Kegiatan

Pendampingan Sentra Industri Ragam Metal (Logam)

Share

Dusun Sekarsuli, Desa Sendangtirto, sebagai bagian dari Kecamatan Berbah digadang-gadang berkontribusi besar pada kemajuan desa, dan tentu saja, kesejahteraan masyarakatnya. Pengembangan potensi wilayah sejak lama dilakukan untuk mengolah berbagai sumberdaya yang dapat dimanfaatkan dengan lebih baik.

Disperindag Sleman melaksanakan kegiatan pembinaan sentra, khusus nya Pendampingan Sentra Industri Ragam Metal (Logam) Sekarsuli Sendangtirto Berbah selama 4 hari, yaitu tanggal 16 s.d 19 September 2019 yang lalu.

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai tindak lanjut pasca sentra industri dikukuhkan. Camat Berbah, Wildan Solichin, S.IP, MT menyampaikan tentang kebijakan pengembangan UKM Kecamatan Berbah dalam menjawab tantangan di era industri 4.0. Sementara itu, Kepala Desa Sendangtirto, Sarjono juga menyampaikan pesan akan berkomitmen mengembangkan sentra selama pelsku usaha mau belajar.
Tim narasumber, Program Studi Manajemen dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Yogyakarta yang dikoordinir Rita Kusumawati, SE., M.Si., memandu peserta untuk lebih termotivasi mengembangkan produk, manajemen keuangan secara konvensional maupun melalui pengenalan SIAPIK, pengenalan pemasaran online, dan penguatan organisasi.
Di sesi terakhir narasumber dari Balai Pengembangan Teknologi Tepat Guna Andri Sulistiyanto, A.Md.T., mendorong peserta untuk melakukan pengembangan produk dan bersinergi dengan BPTTG melalui pengoptimalan pemanfaatan layanan BPTTG.

Pendampingan Sentra Industri Ragam Metal (Logam) ini diharapkan para pengrajin di sentra ragam metal Sekarsuli ini mampu untuk melakukan inovasi-inovasi terbaru. Untuk itu akan terus dilakukan pelatihan dan pendampingan agar dapat meningkatkan variasi dan desain produk.

Tags:

You Might also Like

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Up