Type to search

Berita

Pengukuhan Sentra Industri Susu Kambing Girikerto

Share

 

Susu Kambing terkenal memiliki banyka khasiat salah satunya dalam hal kesehatan. Susu Kambing sayangnya keberadaannya belum diakui oleh masyarakat luas, maka untuk meningkatkan eksistensi susu kambing Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Sleman melaksanakan Pungkuhan Sentra Industri Susu Kambing Girikerto yang di selenggarakan pada Selasa, 17 September 2019 di Kemirikebo, Girikerto, Turi , Sleman, Yogyakarta.

Susu Kambing ini resmi dikukuhkan oleh Wakil Bupati Sleman, beliau menjelaskan bahwa produk dan harganya perlu diperjelas serta perlu memasukan lokasi susu kambing kemirikebo di Google agar masyarakat umum lebih mengerti dimana susu kambing.

Selain itu juga juga diharapkan produk susu tidak hanya dipasarkan dalam bentuk susu segar saja, namun juga dalam bentuk lainnya seperti keju, yoghurt, kefir serta dapat menjadi bahan pembuat sabun batangan lulur atau body lotion. Keberadaan susu kambing ini juga dapat disinergikan  dengan potensi wilayah argo untuk mengedukasi susu kambing segar kepada masyarakat yang sedang berwisata.

Kepala Disperindag Sleman, Tri Endah Yitnani menghimbau bahwa dengan adanya sentra ini dapat memudahkan akses – akses baik permodalan, pemasaran itu akan lebih mudah diperolah karena tujuannya langsung ke sentra industri kecil susu kambing” jelas Endah. Sentra industri Susu Kambing ini tentunya dapat dijadikan sebagai sarana untuk mengunggah minat generasi muda bahwa mereka dapat memberikan keuntungan, agar generasi muda dapat membuka lapangan kerja dengan sumber daya lokal yang ada.

 

Tags:

You Might also Like

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *