Type to search

Berita

Pengukuhan Sentra Industri Anyaman Bambu Sendangarum

Share

 

 

Untuk melestarikan kebudayaan lokal yang ada termasuk wadah yang berbahan dari bambu Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Sleman melaksanakan program Pengukuhan Sentra Industri Anyaman Bambu Sendangarum pada 12 September 2019 di Sendangarum. Pengukuhan Sentra Industri Anyaman Bambu Sendangarum resmi dikukuhkan oleh Wakil Bupati Sleman, Sri Muslimatun.

 

Sentra – sentra bambu yang ada di Sleman diharapkan untuk dapat saling bersinergi karena masig – masing memiliki daya tarik atau ciri khas sendiri. Wakil Bupati Sleman, Sri Muslimatun menegaskan akan membantu dengan mengadakan pelatihan apa yang tidak bisa dikerjakan, atau memecahkan masalah kesulitan yang ada, serta akan membantu bagaimana memasarkan produk yang dapat menarik masyarakat. Baginya pelaku usaha Anyaman Bambu ini perlu mulai mendaftarkan produknya ke market place, selain itu juga mulai mengenal sistem aplikasi pembayaran karena untuk membuka akses pasar yang lebih luas.

 

“Ini sebagai jalan pintas untuk segera  mengangkat ekonomi kerakyatan, sehingga ini merupakan cara jitu untuk mengurangi kemiskinan” jelas Muslimatun. “Usaha ini dapat menjadi sumber pekerjaan utama, karena tidak mungkin rugi, Produk ini dapat berkembang karena dilatih kemudian tumbuh jumlahnya maka akan menguasai pangsa pasar” berikut merupakan penegasan oleh Muslimatun. Anyaman Bambu tentu dapat meningkat mengingat penggunaan plastik harus dikurangi maka dapat digantikan oleh besek. Diharapkan untuk seluruh anggota pengurus dapat bersama sama memajukan potensi wilayah Sleman dengan meningkatkan produk dan kualitasnya agar memenuhi ekspetasi masyarakat.

 

Tags:

You Might also Like

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *