Type to search

Berita

Sentra Industri Jadah Tempe Kaliurang Resmi Dikukuhkan

Share

Dalam rangka program pembinaan sentra industri kecil dan menengah ( IKM ) khususnya untuk penguatan kelembagaan sentra industri, pendampingan sentra industri, promosi sentra industri, Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Sleman melaksanakan Pengukuhan Sentra Industri Jadah Tempe Kaliurang di  halaman parkir Wisata Tlogo Putri, Pakem Sleman ,  11 September 2019.

Program pembinaan sentra industri jadah tempe kaliurang resmi dikukuhkan oleh Wakil Bupati Sleman, Sri Muslimatun.  Sentra Industri jadah tempe ini diketuai oleh Bapak Bejo Wirjanto yang merupakan cucu dari Mbah Carik Pengusaha Jadah Tempe legendaris di Kaliurang.  Anggota Sentra Industri Jadah Tempe ini  sebanyak 67 anggota.  “Jadah tempe tidak dapat ditemui di sembarang tempat di Kota Yogyakarta, karena hanya ada di Kaliurang sebagai oleh – oleh khas”  jelas Muslimatun. Wakil Bupati Sleman, Sri Muslimatun juga menegaskan kepada seluruh pengurus dengan memaparkan pentingnya penentuan Harga, produk, penempatan dan promosi dalam manajemen usaha “Para pengrajin jadah tempe dapat melakukan inovasi dari hal pengemasan dan terjamin kehigenisannya”.

Kepala Disperindag Sleman, Tri Endah Yitnani menjelaskan bahwa Pengukuhan Sentra ini dilaksanakan tujuannya untuk meningkatkan lagi eksistensi Jadah Tempe, serta dapat mempermudah akses – akses stadarisasi. “kalau ke Kaliurang belum afdol kalau belum beli Jadah Tempenya, maka tempat ini harus menjadi sentra industri Jadah Tempe” jelas Endah. Acara berlangsung dengan menyenangkan karena banyaknya hiburan seperti tarian, pembagian doorprize serta hiburan musik.

 

Tags:

You Might also Like

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *