Type to search

Program dan Kegiatan

Pasar Aman Masyarakat Nyaman

Share

 

Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Sleman melaksanakan BIMTEK FASILITATOR PASAR AMAN DARI BAHAN BERBAHAYA . Kegiatan berlangsung 3 (tiga) hari pada 3 hingga 5 September 2019. Pengawasan yang dilakukan berupa membebaskan pasar dari perderan pangan yang mengandung bahan berbahaya. Kegiatan prgram pasar aman dilakukan dengan pengambilan contoh (sampling) bahan yang berbahaya dan pangan yang diduga mengandung bahan berbahaya, lalu melakukan pengujian dan evaluasi.

Tujuan dilakukannya kegiatan ini ialah Melakukan identifikasi pasar tradisional yang memenuhi persyaratan pasar sehat sebagai prioritas sasaran pengendalian bahan berbahaya. Agar dapat Meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap pasar sebagai sumber utama suplay pangan aman dari bahan berbahaya. Kegiatan ini dikelola oleh Eti Rosmawati, Herllya Selvi Wardani, S.Farm, Apt, M.Sc dan Tim dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Sleman yaitu Badriya, Muh Chamim, Supriyanto, Sunardi, Sri Kurniawati Padma Dewi.

Mereka menjelaskan betapa pentingnya bahan pangan yang aman kepada pedagang pasar agar mereka lebih waspada dan peduli kepada para konsumennya. Ia mengajak semua pihakĀ  untuk mendukung upaya pengawasan dan pengendalian peredaran bahan berbahaya yang disalahgunakan pada pangan di seluruh pasar Kabupaten Sleman. Apabila konsumen yakin bahwa bahan pangan yang dibelinya aman dari bahan berbahaya, maka konsumen akan merasa puas, nyaman dan meningkatkan peluang berbelanja lagi di lokasi pasar tersebut. Hal ini juga akan berdampak positif terhadap pasar tradisional agar mampu bersaing dengan pasar modern.

Tags:

You Might also Like

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *