Type to search

Berita

SIFC 2019, Dukung Produk Lokal Sleman

Share

 

Selasa 3 September 2019, Sleman Innovative Fashion and Craft 2019 yang bertempat di Jogja City Mall resmi dibuka. Pembukaan acara ini diresmikan oleh Bupati Sleman Sri Purnomo. SIFC 2019 ini menghadirkan produk kerajinan dan fashion industri kecil menengah Kabupaten Sleman yang kekinian dengan total 40 IKM. Acara diawali dengan atraksi Barongsai Bambu, sesuai dengan kelebihan ataupun perbedaan SIFC 2019 dengan pameran yang lainnya yaitu menghadirkan produk olahan berbasis bambu berkualitas, inovatif, sesuai dengan gaya hidup masyarakat saat ini. Selain itu, pada pameran ini diselenggarakan juga berbagai event edukatif dan memnghibur seperti product show, talk show, fashion show, bamboo workshop, layanan rumah kreatif Sleman, Gathering Galeri Upakarti Sleman, Lomba Dance, Penampilan Angklung dan lain- lain.

SIFC 2019 diselenggarakan mulai 3 hingga 8 September 2019 tentunya dengan banyaknya acara hiburan – hiburan lainnya. “Bamboo Lifestyle menjadi tema SIFC kali ini karena potensi perajin bambu yang cukup banyak di wilayah Sleman, baik yang berbasis sentra maupun perorangan telah diimbangi dengan proses pengembangan produk” jelas Kustini Sri Purnomo selaku Ketua Dekranasda Sleman yang turut hadir dalam acara pembukaan.  Bamboo Lifestyle dipilih sebagai tema karena dengan tujuan untuk mengenalkan kepada generasi muda maupun masyarakat bahwa produk – produk berbasis bambu terus berkembang dan produk olahan bambu yang berbasis kearifan lokal dapat menyesuaikan selera global melalui pengembangan inovasi, kreatifitas, dan efisiensi.

Kenapa harus dateng ke SIFC? Karena gaada alasan untuk gadateng. Produk fashion craftnya keren – keren, banyak tempat – tempat yang instagramable, acara hiburannya seru – seru, ada doorprize tiap harinya! Jadwal SIFC 2019 bisa dilihat disini yah!

 

 

 

 

Tags:

You Might also Like

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Up