Type to search

Program dan Kegiatan

BIMTEK Batik di Madurejo

Share

 

Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Sleman mengadakan bimibingan teknis dasar membatik dan teknis pewarnaan batik dengan pewarna sintesis dan alami. Acara ini rencana diselenggarakan  selama 7 (tujuh) hari pada tanggal 21 Agustus samapi dengan 29 Agustus 2019 dengan dihadiri sebanyak 20 peserta.

Pemateri dari kegiatan ini disampaikan oleh praktisi batik Ibu Tanti dan Ibu Haryati yang telah berpengalaman dalam pelatihan kepada masyarakat  Keduanya ialah pengerus batik di Asosiasi Mukti manunggal, yang tentunya dapat mentransfer segala ilmunya dan memberikan wawasan serta motivasi tentang kelompok usaha batik. Melalui kegiatan ini mereka  akan mendapatkan informasi dan mempraktekkan langsung bagaimana teknis – teknis membatik dengan pewarna sintesis maupun alami dan memahami letak

perbedaannya.Tujuannya untuk meningkatkan dan menumbukan cara memanfaatkan peluang di dunia membatik. Karena kita ketahui, batik di Kabupaten Sleman sangat diperlukan maka dari itu perlunya pembinaan kepada masyarakat khususnya yang gemar membatik. Batik adalah filosofi dan nilai luhur bangsa ini. Batik juga harus dipahami, dihayati, dan dipanuti. Maka, mari kita kembali ‘menuliskan’ nilai-nilai luhur kita. Mari kita kembali belajar ‘membatik’. Karena dari batik milik kitalah nilai-nilai luhur berada dan perlu ditanamkan pada anak-anak kita.

 

 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *