Studi Banding SMA N 1 Cangkringan di Perindag Sleman

SMA N 1 Cangkringan berkunjung ke Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Perindag) Kabupaten Sleman pada Kamis (01/08/2019). Kunjungan tersebut dalam rangka studi banding di Rumah Kreatif Sleman (RKS) dan Galeri Upakarti Sleman. Peserta yang ikut dalam rombongan ada 43 siswa dan 7 guru pendamping, dipimpin langsung oleh Kepala Sekolah SMA N 1 Cangkringan, Dra. Anies Rahmania SS., M.Pd. Rombongan diterima oleh Sekretaris Dinas Perindag Sleman, Dra. RR. Mae Rusmi Suryaningsih, MT.

SMA N 1 Cangkringan merupakan salah satu sekolah yang ditunjuk menjadi sekolah berbasis wirausaha, sehingga dengan Kegiatan Studi Banding ini diharapkan siswa dapat melihat langsung serta mendapatkan informasi terkait dengan proses pemasaran produk.

Selain memperkenalkan tentang RKS dan kegiatannya, Dinas Perindag Sleman juga menghadirkan perwakilan IKM Sleman yang tergabung di Rumah Kreatif Sleman. IKM tersebut antara lain Sony pemilik Keripik Jamur Tiram Soci, Dian pemilik Dian Rizqita Ecoprint dan Purwatiningsih pemilik Goo_ninks Batik. Mereka menceritakan tentang perjalanan bisnis yang dijalani hingga sukses sampai saat ini. Cerita tentang kesuksesan para pengusaha ini diharapkan menjadi motivasi bagi siswa.

 

Di akhir kegiatan rombongan SMA N 1 Cangkringan mengunjungi Galeri Upakarti Sleman untuk melihat langsung produk IKM Sleman. Dengan melihat berbagai produk IKM Sleman diharapkan dapat menumbuhkan semangat berwirausaha dan siswa memiliki pandangan untuk produk yang akan dijual.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*