Type to search

Program dan Kegiatan

Kegiatan Loko UPTD Pelayanan Metrologi Legal Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Sleman

Share

UPTD Metrologi Legal Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Sleman pada bulan juli minggu kedua tepatnya pada hari rabu (17/7) sampai dengan hari jumat (19/7) mengadakan kegiatan tera/tera ulang di SPBU dan Rumah Sakit di Kabupaten Sleman atau juga biasa disebut kegiatan loko. Loko tersebut bertujuan untuk memeriksa ketepatan ukuran alat ukur, takar, timbang dan perlengkapannya (UTTP) yang ada di SPBU dan Rumah Sakit.

Loko dilakukan karena UTTP yang terpasang di SPBU ataupun UTTP terpasang di Rumah Sakit yang tidak dapat dibawa ke Kantor UPTD Metrologi Legal untuk dilakukan tera/tera ulang. Selain untuk ketepatan ukuran, tera ulang merupakan salah satu syarat untuk kelayakan UTTP di SPBU dan Rumah Sakit yang berstandar. Tera ulang merupakan tanda bahwa UTTP di SPBU dan Rumah Sakit layak untuk digunakan.

Kegiatan loko ini akan berlangsung sampai dengan penghujung bulan juli. Tidak hanya SPBU dan Rumah Sakit saja yang dilakukan tera/tera ulang tetapi juga supermarket besar dan gudang- gudang penyimpanan toko retail serta posyandu yang ada di Kabupaten sleman.

Tags:

You Might also Like

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *