Type to search

Berita

Penutupan PPD Sleman 2019

Share

Pameran Potensi Daerah (PPD) Sleman 2019 berakhir Senin hari ini (15/07/2019). Selama 10 hari dari tanggal 6 s.d 15 Juli 2019 PPD Sleman 2019 telah memberikan hiburan bagi masyarakat Sleman. Acara penutupan dihadiri oleh Wakil Bupati Sleman dan tamu undangan dari Perangkat Daerah di Kabupaten Sleman, BUMN BUMD yang ada di Sleman dan dari perwakilan kecamatan.

 

 

Sebelum acara dimulai para tamu undangan dihibur kesenian Tari Badui Babussalam, Candran, Kecamatan Godean. Laporan PPD Sleman 2019 disampaikan langsung oleh Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Sleman, Dra. Tri Endah Yitnani M.Si. Disampaikan bahwa penyelenggaraan tahun 2019 ini mampu menghasilkan omset sebesar 2,8 milyar. Angka ini melebihi target omset yang ditetapkan yaitu sebesar 2,5 milyar dan lebih tinggi dari omset PPD 2018 sebesar 2,1 milyar. Selain adanya kenaikan omset di PPD 2019 ini juga disertai dengan kenaikan pengunjung, dimana tahun ini pengunjung yang datang diperkirakan mencapai 82ribu lebih, naik dua kali lipat dari tahun lalu.

Salah satu rangkaian acara penutupan PPD 2019 yaitu penyerahan hadiah kepada pemenang di berbagai kategori lomba. Juara I Lomba Stand PPD Sleman 2019 kategori terbaik diraih Kecamatan Pakem, juara II dari Kecamatan Minggir, juara III dari Kecamatan Ngemplak, harapan I dari Kecamatan Turi, harapan II dari stand Dekranasda dan juara harapan III dari stand Oryza and Friend Interior. Untuk juara lomba stand PPD Sleman 2019  terfavorit kategori komunikatif diraih oleh kecamatan kalasan, kategori potensi unggulan dari kecamatan cangkringan, dan kategori edukatif dari Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah. Pemenang Lomba foto terbaik Instagram juara I diraih pemilik akun @victoria_maharani, juara II @de_wa_, juara III @movetrash, juara harapan I @budipakerti, juara harapan II @akh_1682, juara harapan III @therenegade_7seven dan kategori foto terfavorit diraih @nathania_rifda. Untuk informasi lengkap pemenang lomba dapat dilihat disini. Hadiah diserahkan langsung kepada pemenang oleh Wakil Bupati Sleman dan Kepala Dinas Perindag Sleman.

Acara PPD Sleman 2019 ditutup langsung oleh Wakil Bupati Sleman, Dra. Hj. Sri Muslimatun, M.Kes. Dalam sambutannya beliau sangat mengapresiasi penyelenggaraan PPD tahun ini. Sri Muslimatun menyampaikan bahwa belajar dari pesan dan kesan yang disampaikan masyarakat serta dapat mewujudkan aspirasi dari masyarakat merupakan salah satu perwujudan ekonomi kreatif. Beliau juga membacakan sambutan dari Bupati Sleman, dimana dalam sambutannya Bupati Sleman menyampaikan keikutsertaan peserta baru dalam PPD 2019 diharapkan dapat dijadikan motivasi untuk lebih mengembangkan usahanya. Dengan adanya kenaikan omset pada PPD 2019 menunjukkan bahwa masyarakat Sleman merespon positif kegiatan pameran ini dan diharapkan PPD 2019 dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat Sleman.

 

Tags:

You Might also Like

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *