TAK HANYA MENAMPILKAN SENI, BUDAYA, DAN PRODUK UMKM, PPD 2019 JUGA GELAR LOMBA GAME ONLINE MOBILE LEGEND

 

Pameran Potensi Daerah (PPD) 2019 akan digelar pada 6 – 15 Juli 2019 di Alun-Alun Denggung dan Gedung Serbaguna Sleman. Kegiatan ini bertujuan untuk mengenalkan potensi yang ada di Sleman, khususnya produk usaha mikro kecil menengah (UMKM) setempat.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag), Dra. Tri Endah Yitnani, M.Si. mengatakan PPD ini tidak hanya untuk mempromosikan dan menggelar produk UMKM, seni dan budaya dari 17 kecamatan yang ada di Sleman, tetapi terdapat berbagai kompetisi seperti permainan digital mobile legend, fashion show, karaoke.

Pada pembukaan Pameran Potensi Daerah (PPD) Sleman 2019 akan sekaligus launching Informasi Layanan Publik dari Pemerintah Kabupaten Sleman antara lain launching layanan CARIAKU, launching salah satu cinderamata khas Kabupaten Sleman  “Boneka SALMAN” dan launching LAYANAN TERA DAN TERA ULANG untuk meningkatkan partisipasi masyarakat menuju Sleman yang tertib ukur serta Layanan Informasi Tera dan Tera Ulang.

Kegiatan Edukasi & Promosi Menghibur tentunya ikut mengisi pada PPD 2019. Talkshow dari Dekranasda Kabupaten Sleman, Rumah Kreatif Sleman (RKS), Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Sleman, serta RSUD Sleman akan memberikan edukasi kepada masyarakat. Diharapkan dengan adanya berbagai talkshow yang ditampilkan akan menambah wawasan masyarakat baik pengunjung maupun peserta sehingga akan tercipta masyarakat kreatif sesuai dengan tema PPD 2019 yaitu SLEMAN KREATIF MENUJU SMART REGENCY”.

Berbagai Kegiatan Kompetisi yang memperebutkan hadiah jutaan rupiah juga turut meramaikan  PPD 2019, antara lain Lomba Kesenian Siswa Tingkat TK, SD, SMP, SMA (lomba kreatifitas seni musik, tari, keilmuan, Story Telling), Lomba Got Talent, Lomba Fashion Show untuk anak dan remaja, Lomba Karaoke Pop Dangdut, Lomba Menggambar dan Mewarnai untuk anak, Lomba Foto InstaGram (IG) PPD Sleman 2019, dan Lomba permainan digital yaitu Mobile Legend Games. Selain itu, di area PPD 2019 juga disediakan Selfie Booth dan mobil radio. Selfie Booth dapat dimanfaatkan pengunjung untuk berfoto selfie dengan menampilkan keceriaan dan keramaian acara PPD 2019. Sedangkan mobil radio dapat dimanfaatkan oleh peserta untuk memperkenalkan produknya atau menyampaikan informasi terkait program promo yang disediakan di stand pameran PPD 2019. Peserta PPD Sleman 2019 tentunya juga berhak mengikuti BOOTH COMPETITION. (yk/nung)

Download Layout PPD Kabupaten Sleman 2019

Download Rundown PPD Kabupaten Sleman 2019

Download Ketentuan Lomba Foto Instagram

Leave a Reply