Type to search

Berita

Antusiame Peserta PUG pada produk UMKM Sleman di Galeri Upakarti Dinas Perindag Sleman

Share

Galeri Upakarti di Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Perindag ) Sleman mendapat kunjungan dari peserta Bimbingan Teknis (Bimtek) Peningkatan Kapasitas Kelembagaan Pengarusutamaan Gender (PUG) yang diselenggarakan oleh Kementrian Pemberdayaan Perempuan & Perlindungan Anak di Jogja pada hari Kamis lalu (27/06/2019). Peserta kurang lebih sebanyak 300 orang yang berasal dari 14 propinsi di Indonesia.

Peserta PUG berkunjung ke Galeri Upakarti untuk melihat potensi produk UMKM yang ada di Sleman. Di Galeri Upakarti peserta PUG memanfaatkan mesin Anjungan Informasi Mandiri (e-kiosk)  yang berfungsi untuk mempermudah pengunjung mendapat informasi tentang produk yang ada di Galeri Upakarti (info tentang jenis produk, jumlah ketersediaan stock, harga maupun info tentang produsennya). Selain melalui mesin e-kiosk peserta PUG juga mendapatkan penjelasan dari pegawai Galeri Upakarti tentang  produk yang tersedia.

Para peserta sangat antusias dengan berbagai produk yang dipajang di Galeri Upakarti. Mereka berbelanja untuk oleh-oleh maupun mereka gunakan sendiri. Produk yang paling banyak diminati antara lain aksesoris, dan berbagai produk tenun ATMB. Bila dihitung total belanja para peserta PUG kurang lebih senilai 25 juta rupiah.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *