Delegasi Srilanka belajar Penerapan Proses Manajemen Startegis di Dinas Perindag Sleman

Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Perindag) Kabupaten Sleman pada hari Senin lalu (25/07/2019) mendapat kunjungan dari mahasiswa Postgraduate Institute of Management University of Jayewardenepura Srilanka sebanyak 42 orang. Mereka merupakan mahasiswa yang sebagian besar berasal dari Instansi Pemerintahan Srilanka (Kementrian Pariwisata, Perindustrian, Pendidikan, Pemerintah Propinsi), Srilanka Railways, Srilanka Army dan Bank of Ceylon Srilanka.

Kunjungan ini merupakan program kerjasama antara University of Jayewardenepura Srilanka dengan Magister Manajemen (MM) UGM dan merupakan kunjungan ke tiga kalinya selama tahun 2019 di Dinas Perindag Sleman. Adapun tujuan dari kunjungan ini adalah mempelajari Penerapan Proses Manajemen Strategis yang ada di Dinas Perindag Sleman.

Delegasi Srilanka mendapat presentasi dari Kepala Dinas Perindag Sleman tentang Penerapan Proses Manajemen Strategis yang ada di Dinas Perindag Sleman dan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab. Setelah acara selesai delegasi Srilanka diarahkan ke Galeri Upakarti Dinas Perindag Sleman untuk melihat potensi produk UMKM yang ada di Sleman. Mereka sangat antusias melihat produk UMKM Sleman yang ada di Galeri Upakarti dan berbelanja dengan total nilai kurang lebih sekitar 30 juta rupiah. Produk yang diminati Delegasi Srilanka antara lain aksesoris, produk kulit, batik sinom parijoto dan berbagai kerajinan rajut.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*