Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Sleman mengikuti IFEX

        

Indonesia International Furniture Expo (IFEX) merupakan pameran mebel  dan kerajinan internasional yang dimaksudkan untuk memfasilitasi perdagangan furnitur dan kerajinan Indonesia secara global. Pameran ini merupakan pameran terbesar di Indonesia dan regional Asia Tenggara. Pada pameran ini ditampilkan berbagai produk furnitur dan kerajinan inovatif yang terinspirasi dari kekayaan alam Indonesia.

Dengan konsep B2B (Business to Business) pameran yang diselenggarakan tanggal 11 s.d. 14 Maret 2019 di Jakarta International Expo, Kemayoran ini tidak hanya memamerkan produk furnitur dan kerajinan Indonesia namun juga sekaligus memungkinkan terjadinya transaksi karena dalam pameran ini juga didatangkan buyers skala internasional.

Adanya peluang untuk menginternasionalkan produk Kabupaten Sleman mendorong Dinas Perindustrian dan Perdagangan memfasilitasi pengrajin Kabupaten Sleman untuk mengikuti pameran IFEX. Pada penyelenggaraan tahun ke enam di 2019 ini, Dinas Perindustrian dan Perdagangan memfasilitasi 4 (empat) pengusaha, yaitu: CV. Aliya Nature Exportindo, Joglo Mesir, Ragam Art Faza dan Jodico. Booth Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Sleman menampilkan berbagai macam kap lampu berbahan bambu yang diolah menjadi bentuk seperti lampion, lampu kristal maupun caping terbalik dari CV. Aliya Nature Exportindocoffee table dan stool dengan bentuk dan kombinasi bahan unik dari Jodico,  stone top table dan aneka lemari dengan finishing dari Ragam Art Faza, dan sebagai salah satu ikon dan daya tarik, ada patung King Kong ukuran raksasa dari Joglo Mesir yang diharapkan mampu menjadi point of interest bagi buyers dan pengunjung IFEX 2019.

Diharapkan IFEX 2019 kali ini juga akan mencatatkan nilai transaksi yang fantastis seperti halnya IFEX 2018 lalu yang berhasil mencapai lebih dari 2.5 milyar Rupiah

 

Categories: Berita

Leave a Reply