Type to search

Program dan Kegiatan

Pembinaan Usaha Dagang 2019

Share

Dalam rangka meningkatkan pengetahuan para pelaku usaha dagang dalam hal manajemen keuangan sederhana, cara pemasaran produk yang baik, dan terciptanya jaringan pemasaran yang lebih luas, Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Sleman telah menyelenggarakan Pembinaan Usaha Dagang mulai tanggal 16 Januari 2019 sampai dengan 29 Januari 2019 dengan mengusung tema “Pengembangan SDM Sektor Perdagangan Untuk Mewujudkan Masyarakat Niaga yang Tangguh dan Berdaya Saing“. Pembinaan usaha dagang ini dibagi dalam empat angkatan yang masing-masing terdiri dari 20 orang pelaku usaha dagang.

Sasaran pembinaan pelaku usaha dagang tahun ini adalah pelaku usaha dagang di Tebing Breksi, Desa Sambirejo Kecamatan Prambanan; pelaku usaha dagang di Desa Sumberarum, Kecamatan Moyudan; Pelaku Usaha Dagang di Desa Sendangsari, Kecamatan Minggir; dan Pelaku Usaha Dagang di Desa Sinduadi, Kecamatan Mlati

Pembinaan ini dilakukan dengan menghadirkan narasumber dari UPT Dana Penguatan Modal Kabupaten Sleman dan praktisi dari Mina Swalayan dan PT. Retail Team. Disamping metode pembinaan kelas klasikal dengan menghadirkan narasumber, pembinaan usaha dagang juga menggunakan metode kunjungan lapangan untuk melihat langsung implementasi dari materi yang disampaikan. Obyek kunjungan lapangan kali ini adalah Mina Swalayan dan Khansa Food.

 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *