Pengukuhan Sentra Industri

Pengukuhan Sentra Industri Tenun ATBM, Pakelan, Sumberarum, Moyudan, Sleman.

Pengukuhan sentra industri ini merupakan komitmen Pemda Sleman dalam pemberdayaan ekonomi lokal dan penguatan daya saing produk lokal utk meningkatkan kompetensi daerah dalam persaingan ekonomi global. Selain itu, pengukuhan sentra ini juga ditujukan untuk meningkatkan peran serta kelembagaan sentra dalam pemberdayaan ekonomi industri kecil.

Hari ini Rabu, 31 Oktober 2018, sentra industri yang dikukuhkan adalah Sentra Industri Tenun ATBM Pakelan, Sumberarum, Moyudan, Sleman. Acara ini dihadiri oleh tamu undangan yang terdiri dari pelaku usaha sentra dan stakeholder-nya termasuk tokoh masyarakat dan instansi terkait. Pengukuhan dilakukan oleh Bupati Sleman, Bapak Drs. H. Sri Purnomo, M.Si. Ibu Kepala Dinas Perindag Kab. Sleman, Dra. Tri Endah Yitnani, M.Si. juga menghadiri acara ini.

Sebelum pengukuhan Sentra Tenun ATBM Pakelan hari ini, beberapa sentra yang juga dikukuhkan Sentra Industri Tirai Bambu Ngrenak, Godean (24/10), Sentra Industri Ragam Metal Sekarsuli, Berbah (25/10), Sentra Industri Jamu Tradisional Gesikan, Tempel (29/10), dan Sentra Industri Anyaman Bambu Sumberagung, Godean (30/10).

Dengan pengukuhan ini diharapkan semangat pelaku usaha dan masyarakat semakin tinggi untuk bersama-sama memajukan potensi industri kecil yang ada di Kabupaten Sleman sekaligus mendorong kesadaran masyarakat untuk menggunakan produk-produk lokal sehingga IKM mampu menjadi tuan rumah di wilayah sendiri.

Categories: Berita

Leave a Reply