Aku Saudagar Muda

Hari ini Senin 15 Oktober 2018 bertempat di Ballroom Hotel Crystal Lotus diluncurkan program “Aku Saudagar Muda”. Program ini adalah sebuah program pembelajaran dan praktek berjualan langsung bagi pelajar SMA/SMK agar kelak menjadi pengusaha atau entrepreneur hebat. Program ini berlangsung selama 2 bulan, dari 15 Oktober sampai dengan 15 Desember 2018. .
.
Para peserta program yaitu 100 siswa SMA/SMK di Sleman akan belajar menjadi entrepreneur dengan menjadi reseller produk-produk UKM mitra Rumah Kreatif Sleman (RKS) yang sudah dikurasi sebelumnya. Peserta akan diberikan motivasi dan pengetahuan tentang wirausaha oleh para UKM melalui kelas inspirasi, kelas pengetahuan, kelas keterampilan dan melalui interaksi langsung dengan UKM selama program berlangsung. Peserta dIberikan kesempatan berjualan baik secara offline maupun online.
.
. “Aku Saudagar Muda” merupakan pilot project yang diselenggarakan oleh BNI bersama Rumah Kreatif Sleman Dinas Perindustrian Dan Perdagangan Sleman. Program ini diharapkan dapat menjadi katalisator dalam percepatan penumbuhan entrepreneur di wilayah Kabupaten Sleman khususnya dan di Indonesia pada umumnya. Selanjutnya berdasarkan evaluasi pelaksanaan program di Kabupaten Sleman akan dikembangkan menjadi program dengan skala yang lebih besar. .
.

Categories: Berita

Leave a Reply