Bupati Sleman Resmikan Pasar Prambanan

 

Bupati Sleman, Drs. H. Sri Purnomo, M.SI. meresmikan Pasar Prambanan yang ditandai dengan pengguntingan pita, penandatanganan prasasti , dan peninjauan lokasi pada hari Rabu, 9 Mei 2018. Turut hadir dalam acara ini Dubes RI untuk Finlandia dan Estonia Wiwik Setyawati Firman, Ketua DPRD Sleman, Ketua Tim Penggerak PKK Sleman, Sekda Sleman, Assekda, Kepala Dinas dan Instansi terkait.

Drs. H. Sri Purnomo, M.SI. Ai??berharap dengan adanya pasar baru ini pedagang dapat menjaga kebersihan pasar sehingga pasar tradisional tidak kalah dengan pasar modern atau mall. ai???Jangan ada lagi pasar tradisional ada kesan kumuh, bau yang tidak sedap dan para pedagang harus menata dagangannya dengan baik dan rapiai???, kata Bupati dalam sambutan peresmian Pasar Prambanan.

Dra. Tri Endah Yitnani, M.Si. Ai??Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Sleman menyampaikan proses revitalisasi pasar Prambanan menggunakan dana APBN, APBD DIY , dan APBD Sleman. Pasar Prambanan baru terbagi menjadi empat bagian, komoditas kering di lantai 1, sayur komoditas basah di lantai 2, lantai 3 khusus untuk borongan/grosir, dan lantai 4 digunakan untuk parkir dan masjid.Ai?? ai???Sosialisasi dan pengundian tempat dasaran telah dilakukan sejak 11 April dan pada tahap 1 telah menempatkan pedagang sejumlah 1.760 dan sisanya masih dalam proses verifikasi. Intinya semua pedagang pasar Prambanan lama aktif akan tertampung di Pasar Prambanan yang baruai???, kata Dra. Tri Endah Yitnani, M.Si.

Selain peresmian Pasar Prambanan yang baru, beberapa acara juga dilakukan seperti Kirab Boyongan dari Pasar Relokasi Prambanan Pelemsari ke Pasar Prambanan baru, pengundian Belanja Berhadiah di Pasar Tradisional, launching aplikasi pemantauan harga pangan, dan pentas wayang kulit oleh Ki Bayu Sugati dengan lakon Pasar Anyar.

 

Categories: Berita, Headline News

Leave a Reply